OTOMATISASI TATA KELOLA PERKANTORAN

Siti Nur Hikmatun Fajiriah, S.Pd.

Tujuan Kompetensi Keahlian Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran

peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar   kompeten dalam :

  1. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan berkomunikasi baik lisan maupun tertulis dengan relasi dengan memperhatikan norma dan lingkungan masyarakat;
  2. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan teknologi informasi untuk melaksanakan tugas secara efektif dan efisien;
  3. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan untuk merencanakan, melaksanakan, mengorganisasi, dan mengevaluasi tugas yang menjadi tanggungjawabnya;
  4. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan dalam mengelola surat/dokumen sesuai standar operasi dan prosedur untuk mendukung tugas pokok lembaga;
  5. Menerapkan dan mengembangkan pelayanan terhadap relasi sehingga diperoleh manfaat masing-masing pihak;
  6. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan mengelola administrasi keuangan sehingga segala aspek keuangan dapat dilaporkan dan dipertanggungjawabkan.

Ruang Lingkup Pekerjaan

Ruang lingkup pekerjaan Kompetensi administrasi perkantoran meliputi bidang pekerjaan :

  1. Staf Administrasi;
  2. Resepsionis / Front Office;
  3. perator Telepon;
  4. Asisten Sekretaris;
  5. Asisten Personalia;
  6. Operator Komputer;
  7. Staf Humas;
  8. Even Organizer