AKUNTANSI KEUANGAN DAN LEMBAGA

Neneng Murni, S.Pd.

KOMPETENSI KEAHLIAN AKUNTANSI 

Membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten dalam :

  1. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan berkomunikasi baik lisan maupun tertulis dengan relasi dengan memperhatikan norma dan lingkungan masyarakat;
  2. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan teknologi informasi untuk melaksanakan tugas secara efektif dan efisien;
  3. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan untuk merencanakan, melaksanakan, mengorganisasi, dan mengevaluasi tugas yang menjadi tanggungjawabnya;
  4. Memiliki keahlian dan keterampilan kompetensi akuntansi untuk mengisi tenaga kerja tingkat menengah di dunia usaha maupun dunia industri.
  5. Mendidik peserta didik agar mampu memilih karir, berkompetensi dan mengembangkan sikap profesional dalam kompetensi keahlian akuntansi.
  6. Membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai bekal bagi yang berminat untuk melanjutkan.

Ruang Lingkup Pekerjaan

Ruang lingkup pekerjaan Kompetensi Akuntansi meliputi bidang pekerjaan :

  1.  Staf Administrasi Keuanagan
  2. Data Entry komputer
  3. Petugas kasir
  4. Asisten akuntansi
  5. Teller
  6. Staf Inkaso